AKU CINTA ATI SELAYAR



.
27 April 2014 pukul 21:17
Opini : Sahabuddin Tison
         Sejak pertama tampil di Dangdut Akademi, Saya melihat sosok Ati benar-benar memanfaatkan moment yang disaksikan oleh seluruh masyarakat nusantara ini untuk memperkenalkan SELAYAR, dimana Selayar merupakan asal daerahnya, pamor dan kecantikan Selayar dipoles secara diplomatis olehnya, derajat dan martabat orang Selayar kini terangkat oleh seorang Ati, alam Selayar yang menawan seketika muncul ke permukaan hingga masuk ke rangsel-rangsel bagpacker/backpackers Indonesia dan Mancanegara. Ati tidak saja sekedar seorang entertaint, melainkan lebih kepada seorang diplomat ulung, dalam hal ini di bidang destinaso pariwisata, nalurinya begitu jitu melihat celah bagaimana ia menggiring jutaan pasang mata untuk melangkahkan kaki ke negeri Selayar.

        Aku salut, aku harus berdiri dan angkat topi untuk itu, tidak perlu seluruh pemukim di sepanjang pantai bening Selayar itu berteriak, heeii, datang ke Selayar, hanya dengan mengirim wakil terhebat mereka, seluruh pelosok negeri berfikir-fikir girang hendak segerakan ke Selayar, yang muda mendambakan liburan ke Selayar, antropolog tergaruk untuk meneliti, para pasangan mengalamatkan Selayar sebagai tempat mereka ber"bulan madu" kelak, bocah-bocah yang menonton meribut pada Ibunya, Mak ! Ajak Saya ke Selayar, lalu para Bule dengan bahasa aneh itu pun merubah seketika penerbangan mereka ke Selayar, Mahasiswa-mahasiswi pun menyesuaikan kegiatan organisasi dan akademik untuk menggandeng kegiatan sebisa mungkin dilaksanakan di sekitar Pantai Indah itu. Hmmmm ATI, ATI.

         Namun terlepas dari terangkatnya nama Selayar sebagai dampak kepiawaian Ati, lebih daripada itu yang utama adalah Ati sudah menyematkan kebanggan di dada orang-orang Selayar, menjadikan masyarakat Selayar terangkat harkat dan martabatnya, maka tak heran para pemimpin Selayar berbondong-bondong memberikan gelar, mengucurkan rewards yang memang pantas diterima oleh seorang ATI..

Selamat ATI dan salam hangat untuk segenap keluarga besar Selayar.

0 komentar: